Atap Genteng Metal | Genteng Metal pasir | Genteng multiroof murah

Atap genteng metal dapat menjadi solusi yang tepat untuk bahan atap rumah, selain harga lebih ekonomis, pemasangan lebih praktis dan cepat, beban konstruksi lebih ringan. Ketahanan genteng metal ini juga lebih awet, tahan karat, tahan bocor dan tahan pecah. Atap adalah bagian dari rumah yang mempunyai peranan sangat penting karena menjadi tameng atau pelindung dari cuaca bagi seluruh isi rumah.

Atap terdiri dari dua bagian inti yaitu rangka atap dan penutup atap (genteng). Konstruksi rangka berfungsi memikul beban penutup sedangkan atap genteng berfungsi sebagai pelindung kuda-kuda dan elemen bangunan dibawahnya. Bahan untuk atap harus memenuhi syarat untuk tidak memerlukan banyak perawatan, tidak mudah terbakar, tahan terhadap pengaruh cuaca dan tidak menyebabkan kekacauan sirkulasi udara dibawahnya. Gunakan jenis genteng dari bahan metal yang lebih kuat dan tahan terhadap cuaca. Selain itu harga genteng metal lebih murah dibandingkan dengan genteng lainnya.

Dari segi teknis, tujuan pembuatan atap rumah antara lain untuk mencegah pengaruh cuaca panas, angin dan hujan. Oleh kaena itu atap harus tahan terhadap air, tidak mudah rusak oleh pengaruh cuaca, memiliki bobot ringan dan dapat memberi kenyamanan bagi penghuni rumah tersebut. Genteng metal berpasir sangat cocok untuk keadaan ini. Rumah nyaman adalah tempat yang paling didambakan oleh karena itu gunakan bahan bangunan yang baik.

Genteng metal rainbow tidak memerlukan perawatan yang rumit karena kotoran seperti daun kering, endapan pasir atau lumut tidak banyak mempengaruhi. Bahan genteng metal memang dirancang agar tidak berpengaruh besar terhadap kotoran yang biasa terdapat pada atap rumah sehingga membuat atap rumah cepat rusak.

 

 

share

Pos ini dipublikasikan di Genteng Metal dan tag , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar